Kiamat; Rahasia Allah yang coba diramal Manusia ((waiman cakrabuana))

Desember 21, 2012

tanda tanda kiamat besar(waicak, 21 Des 2012)   Manusia kiwari dihebohkan dengan ramalan Kiamat yang akan terjadi tahun 2012. Rata-rata ramalan ini disandarkan pada perhitungan Kalender Maya yang berakhir pada tahun 2012 tanggal 21. Mungkin juga faktor Film 2012 sutradara Roland Emmerich yang diputar perdana pada Jumat-13 November 2009 di seantero dunia, yang menyebabkan kencangnya kehawatiran Kiamat akan terjadi tahun 2012. Hari ini, tanggal 21 Desember 2012, ternyata Kiamat tidak datang, ini membuktikan palsunya ramalan tersebut.

Bahwa Kiamat itu pasti akan datang, tetapi kedatangannya tidak dapat diramalkan oleh manusia, sebab itu termasuk hal ghaib yang menjadi rahasia Allah. Sementara manusia, melalui wahyu dan nubuat Nabi hanya diberitahu tanda tandanya. Firman Allah: “Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”. (QS Al-A’raf (7) ayat 187).

RAMALAN 2012 KIAMAT

Beberapa ramalan Kiamat akan terjadi pada tahun 2012:

1. Perhitungan Kalender Suku Maya

kalender suku maya

kalender suku maya

Dalam karya Arguelles, The Mayan Factor: Path Beyong Technologyyang diterbitkan oleh Bear & Company pada 1973, disebutkan dalam penanggalan Maya tercatat bahwa sistem galaksi tata surya kita sedang mengalami ‘The Great Cycle’ (siklus besar) yang berjangka lima ribu duaratus tahun lebih. Waktunya dari 3113 SM sampai 2012 M.

Dalam siklus besar ini, tata surya dan bumi sedang bergerak melintasi sebuah sinargalaksi (Galatic Beam) yang berasal dari inti galaksi. Diameter sinar secara horizontal ini ialah 5125 tahun bumi. Dengan kata lain, kalau bumi melintasi sinar ini akan memakan waktu 5125 tahun lamanya.

Orang Maya percaya bahwa semua benda angkasa pada galaksi setelah selesai mengalami reaksi dari sinar galaksi dalam siklusbesar ini, akan terjadi perubahan secara total, orang Maya menyebutnya, penyelarasan galaksi (Galatic Synchronization).

Siklus besar ini dibagimenjadi 13 tahap, setiap tahap evolusi pun mempunyai catatan yang sangat mendetail. Arguelles dalam bukunya itu menggunakan banyak sekali diagram-diagram untuk menceritakan kondisi evolusi pada setiap tahap.

Kemudian setiap tahap itu dibagi lagi menjadi 20 masa evolusi. Setiap masa itu akan memakan waktu 20 tahun lamanya. Dari masa 20 tahun antara tahun 1992-2012 itu, bumi kita telah memasuki tahap terakhir dari fase Siklus Besar, bangsa Maya menganggap ini adalah periode penting sebelum masa pra-GalaticSynchronization, mereka menamakannya: The Earth Generetion Priod (Periode Regenerasi Bumi). Selama periode ini bumi akan mencapai pemurnian total. Setelah itu, bumi kita akan meninggalkan jangkauan sinar galaksi dan memasuki tahap baru: penyelarasan galaksi.

Perhitungan kalender suku Maya ini dimulai sejak 31 Agustus SM dan berakhir tanggal 21 Desember 2012 M. Tanggal 21 Desember 2012 M ini bertepatan dengan 5016 M kalender Maya sebagai akhir perhitungan kalender mereka, yang kemudian diramalkan sebagai akhir dunia ini (Kiamat).

2. Ramalan Sumeria

bangsa sumeria

bangsa sumeria

Bangsa Sumeria yang terkenal dengan sistem bilangan seksagesimal (basis 60)-nya, juga meramalkan pada tahun 2012 akan terjadi kiamat. Prediksi ini dilandaskan pada siklus kedatangan Planet Nibiru (planet X) yang disebut-sebut sebagai “kembaran” Matahari yang gelap.

Planet “kembaran gelap” Matahari yang ukurannya ratusan kali ukuran Bumi ini akan menabrak Bumi dengan superkeras dan dahsyat. Konon planet ini dihuni oleh alien berjuluk Anunaki. Pengarang asal Turki bernama Burak Eldem dalam buku karyanya 2012: Appointment with Marduk, menyatakan bahwa siklus kedatangan Planet Nibiru (Planet X) adalah 3.661 tahun, dan akan kembali masuk ke Tata Surya pada bulan Desember 2012.

3. Ramalan Cina Kuno

Buku ramalan Cina Kuno I-Ching yang diterbitkan 3.000-an tahun lalu, menyatakan kiamat akan terjadi pada 22 Desember 2012 (1 hari setelah tanggal prediksi kiamat 2012 versi Kalender Hitung Panjang), menurut Lawrence E. Joseph dalam buku karyanya: Apocalypse 2012.

4. Ramalan Suku Maori

Lawrence E. Joseph juga mengemukakan bahwa kiamat 2012 juga diramalkan oleh Suku Maori yang merupakan suku bangsa asli Selandia Baru. Menurut legenda Maori, ada langit bernama Rangi dan Bumi bernama Papa yang terpisah lama sekali. Suatu ketika, Rangi dan Papa akan bertemu kembali dengan mengimpit anak-anaknya (manusia di Bumi). Hanya manusia yang berakhlak mulia yang akan dijemput dengan perahu besar (bahtera) dari surga. Perjumpaan Rangi dan Papa ini akan terjadi pada tahun 2012.

5. Riset Ilmiah

Pada tahun 2004, Max Planck Institute for Solar System Research (lembaga riset Eropa yang terkenal), melakukan penyelidikan terhadap Matahari. Sami Solanki (selaku direktur MPISSR), menyatakan hal sbb.:

“ Aktivitas Matahari saat ini mencapai tingkat yang lebih tinggi dari 11.000 tahun terakhir. Puncak aktivitas Matahari diperkirakan terjadi pada 2011 atau 2012.”

6. Erupsi Supervulkan Yellowstone

Yellowstone, supervulkan (gunung berapi besar) yang berada di Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat, akan mengalami erupsi sebanyak 1 kali setiap 600.000 sampai 700.000 tahun. Diprediksikan pada tahun 2012, supervulkan ini akan kembali bererupsi. Setiap kali bererupsi, akibat yang ditimbulkannya sangat luar biasa, dan mengancam kehidupan makhluk hidup di Bumi (termasuk manusia). Erupsi Supervulkan Yellowstone ini (ternyata) setara dengan erupsi Supervulkan Danau Toba di Indonesia yang terjadi 74.000 tahun lalu, yang berakibat pada tewasnya 90% populasi dunia saat itu.

7. Interpretasi ELS

Michael Drosnin, pengarang buku The Bible Code, menganalisis Kitab Imamat 18:20 sampai Ulangan 27 dengan komputer. Hasil analisisnya adalah ia menemukan sandi (password) tentang kedatangan komet. Dengan metode Equidistant Letter Sequence (rangkaian huruf berjarak sama), perikop Alkitab tersebut diperoleh rangkaian kata sbb.: komet, 5772, dan Bumi dibinasakan. Angka 5772 merupakan angka tahun dalam Kalender Ibrani yang ekuivalen dengan 2012 Masehi. Artinya, pada tahun 2012, akan ada komet yang akan menabrak dan membinasakan Bumi. Ternyata, selain tertulis komet, 5772, dan Bumi dibinasakan, juga tertulis kalimat Ini akan dihancurkan, Aku akan mencabiknya menjadi berkeping-keping.

“ Komet
5772
Bumi dibinasakan
Ini akan dihancurkan, Aku akan mencabiknya menjadi berkeping-keping ”

RAMALAN sebelum 2012 KIAMAT

Setidaknya ada 10 Ramalan KIAMAT yang gagal terjadi sebelum tahun 2012:

1. Ayam Betina dari Leeds, 1806

Sejarah telah menghitung banyak contoh orang yang mendeklarasikan hari kembalinya Yesus Kristus sudah dekat. Namun, tidak ada yang keunikkannya menyerupai ayam betina dari Leeds ini. Pada 1806, seekor ayam betina penghuni kota di Inggris tersebut, menelurkan telur yang bertuliskan ‘Yesus Kristus akan datang’.

Kabar tentang keajaiban tersebut segera menyebar, dan banyak orang menjadi yakin bahwa kiamat sudah dekat. Kemudian semua kehebohan berhenti saat seorang yang curiga pada telur tersebut, mengawasi ayam betina yang menelurkan telur ramalan itu dan memergoki orang lain yang menetaskan kabar bohong itu.

2. The Millerites, 23 April 1843

William Miller

William Miller

Seorang petani New England bernama William Miller, setelah beberapa tahun mempelajari injil dengan seksama, menyimpulkan waktu kiamat yang dipilih Tuhan dapat diketahui melalui intepretasi terhadap kata-kata di kitab suci.

Dia menjelaskannya pada siapapun yang mau mendengar, bahwa kiamat akan datang di antara 21 Maret 1843 dan 21 maret 1844. Dia berkhotbah dan mempublikasikan cukup berita untuk menyebabkannya dapat memimpin ribuan pengikut, yang kemudian memutuskan hari kiamat terjadi pada 23 April 1843. Banyak yang menjual atau menyumbangkan barang-barang milikinya, meskipun pada 23 April yang diramalkan, Yesus tidak datang dan kelompok mereka dibubarkan.

3. Kiamat versi Mormon, 1891 atau sebelumnya

Joseph smith, pendiri gereja Mormon mengadakan rapat pemimpin gerejanya pada Februari 1835, untuk mengatakan pada mereka bahwa dirinya telah bicara dengan Tuhan. Dalam pembicaraan tersebut, dia mengetahui bahwa 56 tahun yang akan datang, Yesus akan kembali ke Bumi, dan kiamat akan segera dimulai.

4. Komet Halley, 1910

Pada 1881, seorang astronom menemukan bahwa ekor komet mengandung gas mematikan, yang disebut cyanogen. Penemuan ini hanya sekilas saja menarik, sampai seseorang menyadari bahwa Bumi akan melintasi ekor komet Halley, pada 1910.

Halaman beberapa surat kabar saat itu, termasuk The New York Times”, mencetak spekulasi yang mempertanyakan, apakah orang-orang di Bumi akan bermandikan gas beracun, serta menimbulkan kecemasan yang menjalar di Amerika Serikat dan di luarnya. Kecemasan itu mereda setelah seorang ilmuwan menjelaskan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Part Robetson

Part Robetson

5. Pat Robertson, 1982

Pada May 1980, pengkhotbah yang biasa tampil di televisi sekaligus pendiri Christian Coalition Pat Robertson mengumumkan bahwa dia mengetahui kapan terjadinya kiamat.

Pada seluruh penonton acaranya, dia mengatakan, “Saya jamin, pada akhir 1982 akan terjadi penghakiman pada dunia.”

6. Gerbang Langit, 1997

Saat komet Hale-Bopp nampak pada 1997, muncul sebuah desas-desus yang mengatakan sebuah pesawat alien mengikuti komet tersebut. Meskipun kabar tersebut dibantah oleh para astronom, radio paranormal Art Bell mempublikasikannya melalui talk show bernama “Coast to Coast AM.”

Klaim ini menginspirasi sekte bernama Heaven’s Gate (Gerbang Langit) untuk menyimpulkan bahwa dunia akan segera berakhir. 39 orang anggota sekte tersebut, akhirnya bunuh diri pada 26 Maret 1997.

nostradamus

nostradamus

7. Nostradamus, Agustus 1999

Tulisan-tulisan yang dibuat kabur dan metaforis oleh Michel de Nostrdame, telah menarik minat orang selama lebih dari 400 tahun. Tulisannya telah diintepretasikan dengan sangat fleksibel, dan diterjemahkan dalam berlusin-lusin versi berbeda. Satu kwatrinnya yang paling terkenal mengatakan, “The year 1999, seventh month / From the sky will come great king of terror.”

8. Y2K, 1 Januari 2000

Menjelang berakhirnya tahun 1999, banyak orang mulai khawatir bahwa komputer dapat menyebabkan kiamat. Masalah tersebut pertama kali disadari pada 1970, yaitu banyak komputer tidak akan mampu membedakan tahun 2000 dengan 1900. Tak banyak yang meyakini efek hal tersebut, tapi banyak sugesti tentang masalah kehancuran, mulai dari padamnya listrik secara massal sampai bencana nuklir.

9. 5 Mei 2000

Richard Noone, yang pada tahun 1997 menulis buku ’5/5/2000 Ice : The Ultimate Disaster’, meramalkan bahwa es di Antartika akan setebal tiga mil, pada 5 Mei 2000. Tanggal ini menandakan pergeseran Bumi menuju surga, sehingga membuat Bumi diselimuti oleh es.

10. Musim Gugur 2008

Menurut Ronald Weinland, menteri dari God’s Church, hari kiamat telah dekat. Pada tahun 2006 dia menulis sebuah buku ’2008 : God’s Final Witness’, menyatakan bahwa ratusan juta orang akan mati pada akhir 2006. Hanya ada jangka waktu maksimal 2 tahun sebelum dunia jatuh pada saat-saat terburuknya. Sedangkan pada musim gugur 2008, Amerika Serikat tidak lagi menjadi negara adidaya.*****************

Sumber;
id.wikipedia.org/wiki/Prediksi_Kiamat_2012

redbleck.blogspot.com/2012/01/10-ramalan-kiamat-yang-gagal.html

rupadunia.blogspot.com/2012/01/kiamat-tahun-2012-menurut-islam.html#.UNOu66x5FHI

wassalaam

waiman cakrabuana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 25 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: